kawan ….

Alam Bawah Sadar yang potensinya 88 % yang dikaruniakan Sang Pencipta begtu dahsyat.Bagaimana kita tidak takjub dari alam bawah sadar ini kita bisa mempelajari bahasa tubuh orang lain termasuk untuk yang tertarik atau tidak dengan kita lho…

Beberapa tanda berikut ini akan membantu sahabat untuk mengetahui siapa saja yang tertarik kepada sahabat.

1. Meletakkan Tangan di dada

Posisi ini menunjukkan adanya sebuah penerimaan. Biasanya, gerak ini mengiringi bahasa lisan, seperti pengucapan janji dan kekaguman.

Dalam hubungan dengan lawan jenis, sering kali kita melihat salah satu dari mereka meyakinkan pasangannya dengan meletakkan tangan di dada sambil berucap janji.

Gerak tangan di dada banyak digunakan saat berbicara. Ketika seseorang menyatakan ketulusan dan ketertarikan, secara tidak sadar dia akan meletakkan tangannya di dada.

2. Mendekat

Jika seseorang tertarik, tanpa sadar dia akan mendekatkan dirinya kepada orang yang menarik hatinya. Jika orang itu pun tertarik, itu tidak masalah . Nah…yang repot tuh… kalau orang itu tidak tertarik. (“makanya jangan GR terlebih dahulu dong..he..”)

Ketika dalam proses negoisasi dengan rekan bisnis, sahabat bisa mengamati siapa saja yang tertarik dengan rencana-rencana sahabat. Coba perhatikan, siapa saja yang cenderung mencondongkan tubuhnya mendekati sahabat. Jika sahabat sudah menemukannya, orang tersebutlah yang sedang tertarik.

3. Menunjuk dengan kaki

Gerak isyarat ini terjadi dalam posisi berdiri. Coba perhatikan arah kaki orang-orang yang sedang bertemu, baik dua orang maupun lebih. Biasanya, ujung kaki mengarah ke satu orang saja jika dalam sebuah pertemuan tersebut ada lebih dari dua orang. Ujung kaki tersebut, tidak mesti dua-duanya, cukup satu kaki saja.Bisa jadi , orang yang ditunjuk oleh kaki bukan orang yang sedang berbicara.

4. Kombinasi tatapan dan pupil mata

Jika seesorang tertarik, tatapannya akan tertahan untuk waktu yang lebih lama dari biasanya. Hal ini lebih mudah diketahui pada pertemuan pertama. Ada semacam keengganan untuk memalingkan mata. tertahannya tatapan ini biasanya di ikuti oleh perubahan pupil mata yang membesar.

Biasanya, gerakan ini diikutui dengan senyuman, tetapi bukan senyuman yang sebenarnya lho…. Seperti ingin senyum tapi tidak jadi. Lebih jelasnya , terjadi perubahan otot-otot di seitar bibr. Otot pinggir bibir sedikit tertarik ke atas dan bibir menjadi sedikit terbuka.

5. Merapikan Rambut

Baik cowok atau cewek, jika pertemuan dengan lawan jenis dan merasa tertarik, mereka pasti akan merapikan atau menyentuh bagian rambutnya. Bukan merapikan dalam arti sebenarnya karena rambut sudah rapi. Gerak isyarat ini akan diikuti oleh bahasa tubuh lainnya.

6. Mengentakkan kepala ke belakang.

Isyarat ini sering dilakukan oleh cewek ketika tertarik kepada seorang cowok. Gerakan ini biasanya diikuti dengan menyibakkan rambut ke belakang sehingga bagian leher terlihat jelas. Sementara itu, biasanya pupil mata membesar dan menatap tajam agak lama.

7. Merapikan baju

Jika sahabat tidak jeli dan menggabungkan dengan bahasa tubuh lainnya , maka isyarat ini tidak terlihat. Jika seseorang pakai dasi, dia akan merapikan. Bisa juga meraikan lipatan kerah, lipatan tangan, menarik rok, menggosok sedikit bagian pundak, atau bagian busana lainnya. Padahal, tidak ada masalah dengan pakaian yang dikenakan.

Ok… Sudah mulai tercerahkan? Nah… sekarang keputusannya di tangan sahabat. Bila sama-sama tertarik jalin komunikasi dengan baik dan bermartabat. Kalau tidak tertarik mundur dengan baik serta bermartabat pula.

SALAM SEMANGAT

Ichsan, S.S., CH., C.H.t.

Owner Perusahaan Alif Corporet
Anggota IBH,Trainer & Pakar Transformasi Pikiran.

Bagi..sahabat yang hendak berkomentar.Silahkan. Yang bagus komentarnya akan dapat hadiah lho? TV tiga pintu (Ha…. memangnya kulkas)

Bagi sahabat… yang perlu kegiatan training & konsultasi ke arah pembenahan pikiran melalui transformasi pikiran silahkan hubungi ke:

HP : 085.320.145.475.
Email : Ichsan _supersemar@yahoo.co.id.