Bismillah…

Kawan…

Kehidupan ini selalu menawarkan banyak pilihan. Pikiran kita tinggal menunggu keputusan kita. Lalu, jika pikiran sudah memilih kegiatan yang positif, maka otak kita akan melogikakan agar tindakan kita positif pula.

Thomas A. Edison , adalah salah satu orang yag mempunyai kekuatan pikiran luar biasa. Dia melakukan kegagalan-kegagalan sampai 2000 kali kegagalan untuk menciptakan bola lampu. Meskipun berulang kali gagal, ia tetap memilih mencoba terus. Apa yag terjadi bila ia berhenti mencoba? Demikian juga dengan Mahatma Gandhi maupun Nelson Mandela mereka menjadi pemimpin besar karena kekuatan pikiran. Mereka memilih untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsanya. Pilihannya membuat mereka tekun, dan ulet.

Kawan…

Ketika berita di koran yang memberikan informasi bahwa UN 2010 dipercepat satu bulan dari bulan April, menjadi Maret, dan bisa jadi ada yang menyikapinya berbeda-beda.

Yang satu memandang cemas dan gelisah , maka kemudian berkomentar seperti ini,
“hah… UN 2010 di majukan…” .
“Aduh… gimana ya…” .
“stress nih”.
“Apalagi materinya belon terkuasai lagi “.
“pokoknya stres.. stresss dan stress”.

Nah.. coba kita lihat dengan komentar yang satu lagi,
“Hah… UN di majukan?”.
“Yes… berarti aku akan lebih cepat LULUS.”.
“Yes Aku akan lebih giat lagi belajanya.” .
” Yes… Materi pelajaran yang nggak bisa akan aku tanyakan ke guruku di sekolah atau di bimbel”.
” Yes.. akau akan lebih giat lagi belajar dengan target LULUS UN dengan rata-rata 90″.

kawan…

Orang yang sukses selalu memandang semua kejadian disikapi dengan yang positif, dan berpikir besar. Dengan berpikir yang positif dan yang besar, maka sikap dan prilakunya juga akan mengarah pada hal-hal yang besar. Pilihan pikiran kita akan menjadi daya magnet yang akan menarik semua kekuatan pada apa yang diinginkan. Demikian juga tindakannya, akan selalu termotivasi untuk melakukan sesuatu yang besar. Dengan memikirkan hal besar, secara konsisten, ‘alam se Mesta akan menduKUNG’. (MESTAKUNG)

Kawan, UN dimajukan ataupun tidak tetap kita akan menghadapi UN. Toh.. itu adalah bagian yang akan kita lalui karena kita adalah komunitas pelajar di dalamnya. Sehingga inilah yang harus kita lakukan:

Singkirkan KECEMASAN!
Singkirkan KETAKUTAN!
Singkirkan KESTRESAN!

Tapi…

Jadikan RAJIN belajar SAHABATKU
MALAS adalah MUSUHKU
Raih kemenanganku untuk LULUS UN dengan RATA-RATA 90

Ok…

Oleh karena itu kembangkan kekuatan pikiran pada hal yang positif dan besar. Plus ikuti pula dengan ikhtiar yang maksimal dan tutup dengan do’a yang sungguh-sungguh. Insya Allah, kekuatan kesuksesan akan menghampiri kalian.SELAMAT BELAJAR dan HARUS SEMANGAT bagi PARA LULUSAN UN 2010.

“SALAM SEMANGAT”

Ichsan Hamasah, S.S., CH., C. Ht.
Trainer-Motivator-Mind Threraphist
Konselor & Manager Marketing Pusat Bimbingan Belajar Villa Merah
Direktur Alif Cahaya Persada