Frend…

Pernahkah Kamu merasa takut ngomong saat diksusi? Padahal ide-ide kamu bisa jadi cemerlang. Atau Kamu pernah juga saat disuruh ke depan untuk tampil memberikan sambutan atau pidato, lutut gemeteran, keringat bercucuran?

Ok… Bila itu terjadi berarti Kamu mengalami yang namanya krisis kepercayaan diri.Para ahli menilai bahwa percaya diri merupakan faktor terpenting untuk menimbulkan perbedaan antara sukses dan gagal. Dengan percaya diri Kamu bisa menggali potensi yang diberikan Sang Pencipta untuik dikembangkan dan berbagi bagi kehidupan.

Percaya diri adalah bagian dari alam bawah sadar dan tidak terpengaruh oleh argumentasi yang rasional. Ia terpengaruh oleh sugesti yang diprogram secara negatif.Hati-hati dengan sugesti negatif lho…
Bahkan penelitian yang dilakukan oleh Dheepak Chopra setiap hari orang berbicara dengan dirinya sebanyak 65.000 kali. Kebayang nggak kalu itu semuanya virus mematikan yang bikin PD kamu terkuras lama-lama bangkrut dong. (emangnya duit kale…)

Nah… untuk membangun percaya diri diperlukan Kapsul Mujarab. Apaan tuch?. Kapsulnya namanya “EPI”

Ingin tau artinya “EPI”???

E = Emosi

Ya.. kamu harus senantiasa menchas emosi kamu yang positif aza.Buang emosi yang negatif

P = Perasaan

Kamu harus mempunyai perasaan bahwa kamu dilahirkan jadi seorang pemenang bukan sebagai pecundang.

I = Imajinasi

Imajinasikan apa yang menjadi cita-cita kamu dengan sejelas-jelasnya bahwa itu terjadi dengan sebuah keberhasilan.

Jadi , mulailah bersikap positip dari diri sendiri dengan melakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Bila orang lain melakukan sesuatu yang hebat. Katakan pada diri kita Saya juga bisa melakukannya kalau saya berani mencoba. Kalau gitu Yu kita PEDE ABISSSSS

Ichsan “Hamasah” Solihudin, S.S., C.H., C.Ht., C.I.

Trainer-Motivator-Hypnothr

aphist “DAHSYAT”